Home » , » 45 Bacaleg PKS Padang Periksa Kesehatan

45 Bacaleg PKS Padang Periksa Kesehatan

Written By @Adimin on Thursday, April 4, 2013 | 1:34 PM


PADANG- Sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) dari PKS Kota Padang melakukan pemeriksaan kesehatan bersama di RSUP M. Djamil Padang, Kamis (4/4). Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk persyaratan pendaftaran caleg yang diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Dari 45 bacaleg PKS Kota Padang yang akan memperebutkan kursi di DPRD Padang periode 2014-2019 tersebut, tampak enam di antaranya merupakan anggota DPRD aktif periode sekarang, yaitu Budiman, Arnedi Yarmen, Muharlion, Hadison dan Pun Ardi, yang maju kembali ke Gedung Bundar Sawahan. Sedangkan Rahayu Purwanti, maju sebagai bacaleg di DPRD Sumbar.

“Semua bacaleg dari PKS mayoritas merupakan kader serta tokoh masyarakat yang sudah berinteraksi dengan PKS. Selain itu, mereka sudah diseleksi dari kapasitas, kapabilitas dan integritasnya,” ujar Ketua DPD PKS Kota Padang Drs. Muhidi, MM yang juga ikut menjadi bacaleg PKS untuk pemilihan legislatif (pileg) 2014 nanti.

Pemeriksaan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, melewati 10 tahapan, yaitu: wawancara, pengambilan sampel darah dan urine, rekam jantung, pengukuran berat badan dan tinggi badan. Selanjutnya pemeriksaan fisik, mata, THT, Thoraks, rohani serta psikologis test. Selain bacaleg untuk DPRD Padang, juga ikut melakukan pemeriksaan bacaleg untuk DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) I, yaitu Trinda Farhan Satria dan Rahayu Purwanti.

Ust. Muhidi menambahkan, 45 bacaleg dari PKS tersebut, sudah memenuhi aturan KPU 100 persen. Sebanyak 30 persen diantara bacaleg tersebut merupakan kuota perempuan. “Kalau tidak ada aral melintang, kita akan menyerahkan berkas ke 45 bacaleg PKS ini ke KPU pada 9 April 2013 nanti,” terang Muhidi. (uki)

*posmetro padang

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger